Cara Membersihkan Mesin Cuci (Untuk Membuatnya Lebih Lama Lagi)

Cara Membersihkan Mesin Cuci (Untuk Membuatnya Lebih Lama Lagi)

Mesin cuci adalah alat rumah yang sangat diperlukan dan tentunya kami ingin terus menjaga efisiensi dan fungsionalitas sekutu berharga kami untuk waktu yang lama. Sangat penting untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan memilih program yang paling sesuai untuk berbagai jenis cucian, tanpa melebihi beban dan menggunakan produk deterjen dan anti kapur dalam dosis yang ditunjukkan. Hal lain yang bisa kita lakukan adalah menjaga agar mesin cuci bersih untuk memastikan kinerjanya dan daya tahannya. Membersihkan mesin cuci secara teratur memastikan efisiensi yang lebih besar dan oleh karena itu perlu secara berkala mencurahkan waktu untuk aktivitas ini. Seperti biasa, ketika harus membersihkan, ini semua tentang niat baik.

Bersihkan karet dari paking

Untuk membersihkan karet dari paking kita bisa melanjutkan dengan spons atau lebih baik lagi dengan kain microfiber dan larutan air dan lemon atau air dan cuka dan bikarbonat. Solusi yang sama juga berguna untuk membersihkan keranjang.

Bersihkan panci deterjen

Hal ini tidak biasa menumpuk residu gamping dan deterjen dalam gasket karet atau di panci deterjen. Khususnya dalam cetakan sealant karet dapat terbentuk dan berkembang biak bakteri yang dalam jangka panjang akan merusak segel itu sendiri dan dalam hal apapun menghasilkan bau busuk yang sangat tidak menyenangkan dan bahkan samar-samar mengganggu saat kita menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian yang kita pakai, linen dimana kita tidur dan linen kita gunakan di kamar mandi dan di dapur. Oleh karena itu perlu untuk secara berkala membersihkan pihak yang terkena dampak. Untuk membersihkan panci deterjen, satu kemungkinan adalah melepaskannya dengan sendok yang penuh dengan cuka setelah mengeluarkannya. Jika residu deterjen sangat keras kepala, kita bisa merendamnya di air hangat dan cuka sebelum melewatinya dengan spons.

Hilangkan batu gamping

Untuk menghilangkan batu gamping atau paling tidak untuk mencegahnya dan
Membatasi formasi, secara berkala kita bisa melakukan vakum dengan air panas dengan menggunakan cuka dan bikarbonat. Selain itu, tambahkan sedikit bikarbonat ke deterjen pada masing-masing cuci, bantu membersihkan cucian dan mencegah pembentukan batu kapur.

Bersihkan saringan

Membersihkan filter sebaiknya dilakukan minimal setiap tahun. Kita bisa melanjutkan kapan mesin cuci beristirahat dan setelah menutup keran air. Filter knalpot biasanya terletak di belakang pintu di bagian depan mesin cuci. Sebelum melepaskannya, yang terbaik adalah meletakkan pisau cukur atau kain di bawah tempat tinggal untuk menahan saluran air. Untuk membersihkan saringan kita bisa menggunakan air dan baking soda menggunakan sikat gigi. Jika sangat inkrustasi, harus direndam dahulu air dan cuka.

Bersihkan bagian luar

Bagian luar mesin cuci juga harus bersih agar menyenangkan dan teratur, dan terutama untuk alasan higienis yang jelas. Bahkan dalam kasus ini kita bisa menggunakan spons dan campuran air dan cuka atau air dan lemon, menambahkan juga sejumput bikarbonat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Post Navigation